Tips Membuat Nama Brand

Nama merupakan sesuatu yang akan diingat orang dalam membeli produk. Dengan nama yang bagus, maka akan meningkatkan nilai jual lebih pada produk Anda. Buatlah nama yang sesuai dengan produk yang ditawarkan. Dengan begitu maka produk akan dikenal lebih luas. Banyak tips membuat nama branding yang harus dipahami sebelum menentukan nama sebuah branding.

(Baca: Strategi Branding yang Efektif)

Brand merupakan daya tarik konsumen untuk membeli sebuah produk yang ditawarkan. Disamping memiliki produk yang baik, sebuah brand harus memiliki nama yang menarik untuk diingat pembeli. Selain itu, harus memperhatikan kesesuaian nama dengan barang yang dijual. Simak beberapa ulasan tips dalam memberi nama branding yang menarik:

Memahami Desain Branding

Sebelum memberi nama sebuah branding, harus dipahami terlebih dahulu desain barang yang akan dibuat. Desain brand akan mempengaruhi nama dari produk tersebut. Soal ini, anda bisa melihat-lihat jasa desain logo kami. Nama tidak boleh jauh berbeda dari branding yang dipromosikan. Produk yang selaras dengan nama brand maka akan lebih mudah dalam memasarkannya.

Kenali Produk Anda

Nama yang dibuat harus sesuai dengan produk yang Anda jual. Oleh karena itu, inti dan filosofi produk Anda harus tercantum pada brand yang akan ditawarkan. Sehingga, akan selaras antara produk dengan nama yang akan Anda buat.

Buatlah karakter yang Menarik

Tampilan nama brand yang mencolok akan terlihat aneh. Usahakan dalam memilih nama memperhatikan jenis produk Anda. Jika nama itu menarik, dengan begitu akan membuat pembaca juga tertarik untuk membelinya. Karena nama yang menurut Anda menarik, belum tentu menarik di dalam pemikiran pembeli.

Pilih Mitra Desain yang Terpercaya

Jika Anda merasa kesusahan dalam membuat nama dari produk, maka bisa minta tolong sebuah jasa untuk membuatkannya. Akan tetapi Anda harus pandai dalam memilih mitra tersebut. Karena tidak semua penyedia jasa memiliki hasil yang maksimal dalam membuat sebuah brand.

Percaya Diri

Jangan merasa ragu saat memberikan nama brand pada produk Anda. Dengan percaya diri, maka, Anda tidak akan kebingungan dalam membuat sebuah nama brand yang telah di jalankan. Jika masih ragu, mintalah tips membuat nama branding kepada teman Anda.

Sesuaikan Dengan Pasar

Sesuaikan dengan tempat Anda memasarkan barang. Jika produk Anda berupa makanan, maka nama harus sesuai dengan makanan, begitu pula dengan produk yang lain. Nama yang sesuai dengan produk membuat orang gampang untuk menemukan produk ini.

Jangan Membuat Singkatan yang Tidak Bisa Dibaca

Singkatan yang susah dieja membuat orang susah dalam menemukan brand Anda. Hal ini berlaku jika nama brand Anda panjang. Akan tetapi, jika nama brand pendek boleh saja menggunakan sembarang nama. Misalnya saja sebuah brand pada saat disingkat menjadi, GBG, HJK, MLJ, dan lain-lain.

Buat Nama yang Unik

Usahakan nama untuk membuat brand Anda tidak sama dengan yang lain. Bisa jadi dengan nama yang unik akan membuat produk Anda semakin dikenal banyak orang. Nama unik tidak harus aneh, akan tetapi nama yang membuat orang selalu ingat dengan brand Anda.

Mudah diucap

Besituartius, merupakan contoh nama yang susah dalam pengucapan. Hindarilah kata seperti itu. Gunakan nama dengan pengucapan mudah untuk brand yang Anda miliki. Dengan begitu, tidak akan kesusahan pada saat menyebut nama brand tersebut.

Setelah memahami tips membuat nama branding, maka itu membuat Anda mudah dalam menentukan bagaimana nama yang cocok untuk produk yang ditawarkan. Dengan nama yang baik maka akan menjadikan produk Anda lebih mudah dalam penjualannya.

Tinggalkan komentar